Kualitas suatu produk merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan. Oleh karena itu, PT SINTA PRIMA FEEDMIL senantiasa mengedepankan kualitas produk dalam rangka memenuhi kepuasan para pelanggan. Agar produk yang dihasilkan oleh PT SINTA PRIMA FEEDMIL selalu berkualitas, maka diperlukan adanya pengendalian kualitas dalam setiap proses produksinya. 

Pengendalian kualitas atau Quality Control (QC) adalah mengembangakan, mendesain, memproduksi, dan memberikan layanan produk bermutu yang premium, paling berguna dan selalu memuaskan para pelanggannya. 

Dalam manajemen SINTA, atau juga struktur organisasi PT SINTA PRIMA FEEDMIL membentuk divisi QC (Quality Control) yang di dalamnya diisi oleh para ahli kontrol produk. Quality Control SINTA dalam pelaksanaannya dilakukan dengan cara menetapkan standar yang tepat untuk suatu produk. Standar kualitas produk SINTA meliputi bahan baku, uji laboratorium, proses produksi, produk jadi hingga produk sampai ke tangan konsumen.

Dalam penerapannya di lapangan, QC SINTA dimulai dengan memilih bahan baku, bahan baku yang dipilih haruslah berkualitas dan unggul. Dengan memilih bahan baku yang berkualitas, maka produk yang dihasilkan pun berkualitas juga. 

Setelah memilih bahan baku yang berkualitas, QC berikutnya adalah pengujian bahan baku tersebut di dalam laboratorium, untuk mengukur nutrisinya. Mengukur nutrisi bertujuan untuk mengetahui apakah nutrisi/ zat yang terkandung di dalam produk memiliki kadar yang telah ditetapkan atau tidak. Dalam proses QC ini sangat penting perannya, agar nantinya sesuai dengan standarisasi yang ingin dihasilkan. 

Setelah dilakukannya uji laboratorium, QC selanjutnya yaitu proses produksi. Dimana di dalam tahap ini bahan baku diproses sedemikian rupa menjadi mash (tepung halus). Tidak berakhir disitu saja, setelah produk jadi QC tahap akhir adalah pengemasan. Dimana di dalam tahap ini adalah memastikan produk dikemas secara baik dan tepat. Meminimalisir kebocoran dan kerusakan kemasan yang dapat menurunkan kualitas dari pakan konsentrat itu sendiri.

Dari berbagai pengendalian kualitas atau quality control (QC) tersebut, PT SINTA PRIMA FEEDMIL senantiasa mengedepankan standarisasi yang telah ditetapkan agar mutu produk benar-benar terjaga, sehingga konsumen pun merasa puas.

Comments are disabled.